Saturday, December 6, 2014

Sinopsis Cincin Episode 27 - 30 - Sinetron Cincin mula menemui penonton pada 1 Disember 2014 jam 6.30 setiap Isnin - Jumaat di Astro Ria

 
Pemeran

Ririn Dwi Aryanti sbg Airin
Chelsea Olivia Wijaya sbg Sastha
Dude Harlino sbg Levi
Baim Wong sbg Jonah
Aditya Putri sbg Renata
Adjie Pangestu sbg Aldo
Tetty Liz Indriati sbg Chitra
Hanna Hasyim sbg Tara
Raslina Rasyidin sbg Thea

Sinopsis

Airin ditinggalkan oleh Thea di sebuah panti asuhan. Thea memberikan sebuah cincin pada Airin sebagai tanda bahwa mereka akan bertemu lagi. Di panti asuhan, Airin bertemu dengan Satsa yang juga ditinggalkan orang tuanya, semenjak itu Airin dan Satsa saling mengangkat saudara.

Di Jakarta, Aldo mengalahkan saingan bisnisnya, Erik, dengan licik. Erik kalap, terjadi perkelahian antara Aldo dan Erik, Erik terbunuh. Aldo membuat kejadian itu seperti kecelakaan.

Sepeninggal Erik, Aldo mendekati Tara, istri Erik. Tara merupakan kekasih dan cinta sejati Aldo dahulu. Istri Aldo shock mengetahui kedekatan Aldo dan Tara, ia jatuh sakit dan akhirnya meninggal.

Aldo akhirnya menikahi Tara dan membawa serta anaknya, Jonah, tinggal di rumah Aldo. Di rumah itu, Tara sangat dibenci anak anak Aldo, Levi dan Renata. Mereka menganggap Tara penyebab kematian ibunya. Hingga Citra, mertua Aldo akhirnya memutuskan untuk pindah dari rumah itu karena tak bisa menerima Tara.

Suatu saat, Aldo mengajak seluruh keluarga merayakan ulang tahun Jonah di panti asuhan. Disini Jonah bertemu dengan Airin dan Sasta. Pertemuan itu membuat kesan yang mendalam dalam diri Jonah maupun Airin.

Beberapa tahun kemudian, Airin akhirnya memutuskan pindah ke Jakarta dan berpisah dengan Sasta. Airin memberikan cincin yang diberikan ibunya. Mereka berjanji untuk bertemu suatu saat.

Airin bekerja di sebuah toko kaset. Suatu saat, ada seorang gadis mencuri kaset, Airin mengejarnya. Ia kaget ternyata itu Sasta. Airin melepaskan Sasta walau harus kena marah pemilik toko.

Sasta rupanya memendam keinginan untuk menjadi orang yang berguna. Ia mengikuti lomba nyanyi yang diadakan oleh Levi. Ternyata Inggrid teman Renata ikut juga dalam lomba itu, mereka menerobos masuk. Renata merengek pada Levi agar memberikan kesempatan nyanyi pertama pada Inggrid. Sasta marah dan bertengkar dengan Renata. Airin yang datang menonton kaget, karena ia bertemu kembali dengan Sasta.


 Sinopsis Episode 27

Jonah memutuskan untuk bergabung dengan Nada Record dan menciptakan lagu buat Sasta. Thea menyambut gembira. Sasta senang karena Jonah memutuskan untuk membuat lagu buat dia. Sasta memberikan ciuman buat Jonah. Reaksi Jonah kaget dan bingung. Sementara itu Jonah belum dapat inspirasi untuk membuat lagu.

Aldo berkunjung ke Nada Record bersama Levi dan Damar (disini nggak dijelasin, apakah kunjungan mereka berdasarkan undangan atau inisiatif Extra Record sendiri??? Terasa ada yang missing dan nggak nyambung). Saat kunjungan tsb Thea memperkenalkan Claudia sebagai adik kandungnya kepada Aldo. Aldo kaget dan tambah kaget lagi ketika Jonah masuk dan Thea memperkenalkan Jonah sebagai salah satu pencipta lagu di Nada Record. Karena kaget dan marah sekaligus, Aldo mendadak terkena serangan jantung (kok tiba-tiba ya? Agak aneh nih… sebab Aldo belum pernah kena serangan jantung atau ada indikasi punya penyakit jantung… but let’s forget ttg keanehan ini). Aldo kemudian dibawa pergi oleh Damar sementara Levi mempertanyakan Jonah mengapa Jonah bergabung dengan Nada Record. Jonah mengatakan bahwa itu adalah impiannya sejak dulu yaitu menciptakan lagu. Levi juga tanya mengapa Jonah tidak bergabung di perusahaan mereka saja. Jonah bilang bahwa itu bukan perusahaan mereka tapi perusahaan papa Aldo dan kak Levi, Jonah juga bilang bahwa Aldo sudah memutuskan hubungan dengannya dan dia harus menghidupi dirinya yaitu dengan menjadi staff di Nada Record (persaingan 2 prshn rekaman dengan penyanyinya masing2 15 thn lalu antara Erick dan Aldo bakal terulang lagi antara Jonah dan Levi nih… that’s only my analysis)

Dirumah Aldo, Airin tidak sengaja mengetahui bahwa besok adalah hari ulang tahun Tante Tara dan melihat Tante Tara bersedih dan menangis. Besoknya Airin merencanakan sebuah kejutan buat Tante Tara. Airin menghubungi Jonah dan meminta Jonah untuk datang ke rumah Aldo malamnya dan sekaligus mengingatkan hari Ulang Tahun mamanya. Awalnya Jonah menolak karena Jonah tidak mau bertemu dengan papa Aldo, Levi dan Renatha. Jonah akhirnya datang dan terjadilah reuni ibu dan anak yang menyedihkan. Sebelumnya Airin sudah menyiapkan makan malam buat Jonah dan mama nya dan mengajak Levi dan Renatha untuk keluar rumah. Siangnya or sorenya Airin juga memberikan bunga ke Tante Tara atas nama Levi sementara Levi menyaksikan dari pintu.

Jonah mengajak mamanya untuk tinggal bersamanya tapi Tara menolak karena Tara sangat mencintai Aldo dan memutuskan untuk tetap tinggal bersama Aldo. Jonah mengerti bagaimana perasaan mamanya dan bilang ke Tara, seandainya Ia diberi kesempatan lagi, ia juga akan memperjuangkan cintanya.

Sementara itu Airin mengajak Levi dan Renatha ke tempat karaoke om Rino (namanya bener nggak?). Lagi seneng2 bertiga, tiba2 Renatha ditelpon Prita dan meninggalkan Airin dan Levi berdua di karaoke. (gw bingung… kapan Prita temenan ama Renatha ya?… aneh lagi … ya sutralah).

Jonah sedang menciptakan lagu di studio pas Sasta masuk (lagu Ari Lasso “Hampa” diputar sbg backsound). Sasta mengira bahwa lagu tsb buat dia. Jonah bilang bahwa lagu itu bukan buat Sasta, dan Jonah akan menciptakan lagu yang lebih bagus lagi buat Sasta. Sasta (seperti biasa) ngambek. Setelah Sasta pergi… Jonah ngomong ke dirinya sendiri bahwa lagu itu Ia ciptakan untuk Airin.

Jonah selesai menciptakan lagu buat Sasta. Proses rekaman pun bisa dimulai. Thea membelikan banyak barang untuk Sasta. Sasta sangat gembira ketika pulang ke rumah dan bertemu Airin dan berharap seandainya Tante Thea itu adalah ibunya.

Selesai rekaman, Jonah dan Sasta duduk berdua, saking senangnya bahwa akhirnya Sasta bisa rekaman dan diciptakan lagu oleh Jonah, untuk kesekian kalinya Sasta menyatakan cinta ama Jonah, tapi Jonah melarang Sasta untuk menyukainya. Jonah takut nantinya Sasta terluka dan patah hati karena saat ini Jonah tidak punya cinta yang bisa ia berikan untuk Sasta. Dengan sedih (sambil nangis) Sasta bilang bahwa Ia bersedia menunggu sampai Jonah bisa mencintainya……… BERSAMBUNG


 Sinopsis Episode 28

 Levi menemukan bukti-bukti bahwa Damar menggelapkan uang perusahaan dan mempunyai banyak hutang dimana sebagian dari hutang tersebut atas nama Extra Record.

Di studio Sasta sedang latihan vokal. Latihannya pake ember dimasukin ke atas kepala, katanya supaya ketahuan nada-nada yang kurang pas (… apa siiy Sasta kok pake ember segala?). Don masuk ngeliat Sasta yang lagi serius latihan. Don sempet bilang ke Sasta kalo ada orang yang selama ini memperhatikan Sasta (maksudnya Don gitu). Sasta dengan santainya ngomong ‘mana nggak ada orang disini?’ sambil ngeliat ke seluruh ruangan studio padahal Don ada di depannya. Sementara itu di kantor Aldo, Damar masuk minta pertolongan Aldo karena dia dikejar-kejar para penagih hutang. Aldo yang lagi pusing dengan masalah Jonah malah balik membentak Damar dan menyuruh Damar keluar dari ruangan dengan kasar. Damar yang kesal kekuar dengan marah.

Airin dan Katherine datang ke studio saat Sasta lagi take vokal dan Jonah ada disitu. Sasta bilang ke Airin kalo Jonah yang bikinin lagu untuk Sasta. Airin dan Jonah ngobrol berdua. Airin nggak menyangka kalo ternyata yang bantu Sasta rekaman dan yang ciptain lagu buat Sasta adalah Jonah. Airin sempet menanyakan Jonah tentang kuliahnya dan kapan akan kembali ke rumah, tapi Jonah menolak untuk membahas hal itu. Dalam kesempatan itu Jonah juga berterima kasih atas usaha Airin mengatur acara ultah mamanya.

Cerita langsung loncat ke scene dimana Levi dan Airin sedang berdua dan membicarakan Jonah. Airin memberitahu Levi bahwa yang menciptakan lagu buat Sasta adalah Jonah. Airin juga bilang ke Levi kalo ia khawatir akan perubahan Jonah yang drastis. Levi juga mengkhawatirkan Jonah, tapi saat yang bersamaan Levi juga sedang dipusingkan ama keadaan keluarganya.

Levi menunggu Jonah di luar kantor Nada Record. Ketika Jonah keluar, Levi langsung menahan Jonah dan menanyakan alasan Jonah bergabung dengan Nada Record (lagi). Jonah bilang bahwa itu bukan urusan Levi. Levi bilang ke Jonah kalo Jonah bergabung dengan Nada Record karena Sasta, berarti itu karena Airin, dan berarti juga itu ada urusannya dengannya. Tapi Jonah membantah bahwa semua itu nggak ada hubungannya dengan Airin atau kak Levi. Jonah bilang kalo ia hanya menciptakan lagu dan ia juga mau membuktikan bahwa ia bisa melakukan apa yang tidak bisa mereka (extra record) lakukan. Jonah ingin membuat Sasta terkenal. Setelah itu Jonah langsung meninggalkan Levi. Levi berusaha menahan Jonah tapi nggak berhasil.

Thea, Jonah dan Sasta sedang berdiskusi, Jonah bermaksud mengadakan konser untuk Sasta. Jonah meyakinkan Thea dan Sasta bahwa Sasta sudah siap untuk melakukan konser meskipun Sasta belum punya album. Tujuan konser itu adalah untuk memperkenalkan Sasta sebagai penyanyi. Saat Thea memperlihatkan baju-baju konser, Sasta cemas karena semua baju yang tersedia adalah baju yang terbuka. Sasta menyatakan bahwa Ia tidak bisa memakai baju yang terbuka karena bahunya cacat dan meperlihatkannya kepada Thea. Thea sempet kaget, tapi Thea bilang bahwa itu adalah masalah kecil dan dapat diatasi dengan operasi. Sasta bilang ia tidak punya biaya untuk operasi. Thea bersedia membiayai operasi tsb.

Di rumah sakit... Airin, Katherine dan Jonah sedang menemani Sasta yang akan di operasi. Airin mau berterima kasih sama boss nya Sasta (Thea) atas operasi Sasta, Jonah bilang boss nya datang telat karena sedang ada meeting. Selesai operasi, Airin dan Katherine pamit ama Sasta, Jonah juga mau pergi tapi ditahan ama Sasta. Di koridor RS Airin sempet bertabrakan dengan Thea.

Setelah proses penyembuhan dan latihan vokal, waktu konser pun tiba. Airin dan Katherine datang ke konser. Levi juga datang atas undangan Thea. Levi mengucapkan selamat ke Thea. Levi mengatakan kepada Thea bahwa Thea menaruh harapan besar kepada Sasta sampai mengadakan konser besar seperti ini. Tapi Thea membantah bahwa sebenarnya Thea menaruh harapan besar nya kepada Jonah bukan Sasta dan juga mengatakan bahwa Sasta adalah karya Jonah. Sasta sempat bertemu dengan Levi. Sasta mengatakan kepada Levi bahwa Sasta akan membuat Levi menyesal pernah menolaknya.

Selesai konser Thea mengadakan jumpa pers untuk memperkenalkan Sasta sebagai artis pendatang baru Nada Record dan Jonah sebagai pencipta lagu. Thea juga membuat kejutan besar bagi Jonah dan semua orang yang hadir saat itu termasuk Levi dengan mengatakan kepada pers bahwa Jonah sebenarnya adalah ZIP. Jonah dan semua orang yang ada disitu kaget dengan pernyatan Thea. Wartawan menanyakan keberadaan ZIP (Don) yang telah dikontrak oleh Extra Record sebelumnya. Thea dengan santainya melempar pertanyaan kepada Levi yang hadir disitu. Levi yang belum siap dengan jawaban juga melempar pertanyaan kepada Jonah. Jonah yang masih kaget terlihat bingung mesti jawab apa (dilemma)... namun akhirnya Jonah mengkonfirmasi bahwa dia adalah ZIP yang asli. Levi kaget dengan jawaban Jonah, sepertinya Levi tidak menyangka bahwa Jonah akan mengaku bahwa dia adalah ZIP yang asli. (dengan mengaku sebagai ZIP, Jonah tahu pasti bahwa ia akan menghancurkan sahabatnya Don dan juga Extra Record yang juga adalah milik almarhum ayahnya …dilemma… tapi ia harus memutuskan)

Selesai konfrensi pers Jonah marah kepada Thea yang tanpa mendiskusikan dahulu telah membongkar identitasnya sebagai ZIP. Thea dengan santai mengatakan cepat atau lambat semua orang akan tahu.

Di kantor… Aldo menyaksikan konferensi pers tsb di TV. Aldo yang marah-marah memerintahkan Damar untuk mengurus semua. Sementara itu di rumah kel. Aldo, Levi mengatakan kepada Airin bahwa Levi tidak akan membiarkan Sasta dan Jonah menang dan menyatakan bahwa Sasta dan Jonah adalah musuhnya. Levi minta maaf sama Airin untuk hal tsb.

Aldo pulang dalam keadaan marah dan teriak-teriak memanggil Levi dan bertemu dengan Tara. Aldo menanyakan Levi dan juga mengatakan kepada Tarra bahwa “ anakmu Jonah hampir menghancurkan Extra Record ”. Sementara itu di kamar Levi, Airin sedang menghibur Levi. Aldo masuk ke kamar Levi dalam keadaan marah dan memergoki Levi sedang berduaan dengan Airin ...... BERSAMBUNG


Sinopsis Episode 29

Aldo kaget melihat Airin ada di kamar Levi. Airin dan Levi pun sama kegetnya ketika melihat Aldo tiba-tiba masuk. Aldo pun berteriak kepada Levi “Apa-apaan kamu?”. Melihat itu Levi langsung buru-buru minta Airin untuk keluar kamar karena ia akan berbicara dengan papanya. Dengan marah Aldo bilang ke Levi bahwa keadaan lagi kacau begini, bahwa Jonah hampir menghancurkan reputasi Extra Record sementara Levi malah bermesra-mesraan dengan penjaga toko kaset. Aldo menyalahkan Levi mengapa tidak menyanggah ucapan Jonah. Dalam kemarahan itu Aldo juga merendahkan Airin di depan Levi dan mengatakan bahwa perempuan itu (Airin) hanya mengincar harta. Sementara itu Airin di luar kamar mendengar percakapan mereka sambil meneteskan air mata. Levi balik melawan papa nya dengan mengatakan bahwa semua masalah yang terjadi saat ini adalah karena ulah Aldo sendiri. Aldo lah yang memunculkan ZIP palsu, bukan Levi, Aldo lah yang harus bertanggung jawab. Levi juga mengancam Aldo kalo sampai hubungan nya dengan Airin rusak, maka Levi tidak akan memaafkan Aldo. Diakhir pertengkaran itu, Aldo keluar dari kamar Levi dan menemukan Airin di depan pintu mendengarkan percakapan mereka. Tidak lama Levi pun keluar kamar dan melihat Airin sedang menangis. Melihat Levi keluar Airin pun masuk ke kamar sambil menangis. Levi diluar pintu meminta Airin untuk tidak menghiraukan kata-kata papa nya. Levi meminta Airin agar memikirkan Levi saja yang mencintainya. Levi juga bilang ke Airin “Ijinkan aku untuk mencintaimu …” lagunya Iwan Fals langsung terdengar di akhir dialog “… ijinkan aku menyayangimu. Sayangku …”

Di tempat kos Katherine, Sastha bilang kepada Katherine bahwa sekarang Katherine sudah bisa menjadi manajernya dan Thea sudah menyetujui. Di toko kaset, Katherine menceritakan hal tsb kepada Airin dan Airin pun senang mendengarnya. Katherin khawati kalo dia bekerja sebagi manajer Sasta berarti dia harus keluar dari Nada Record dan harus meninggalkan Airin sendirian. Katherine khawatir kalo nantinya Airin akan dibuat susah ama Ibu Lola (bener nggak sih namanya?).

Di Nada Record, Thea menanyakan hubungan Sasta dengan Jonah. Sasta bilang ke Thea bahwa perasaan Sastha ke Jonah jelas yaitu Sastha sangat mencintai Jonah tapi perasaan Jonah ke Sasta sendiri sebenarnya Sasta nggak tahu. Sasta bilang kalo Jonah memang sangat baik dan perhatian ke Sastha, tapi perasaan Jonah sendiri Sasta nggak tahu bagaimana. Dalam kesempatan itu, Thea bercerita kepada Sasta bahwa dulu Thea juga pernah sangat mencintai seorang laki-laki padahal laki2 itu sudah beristri. Karena sangat mencintai laki2 itu Thea pun bercerita bahwa ia rela menikah dibawah tangan. Laki2 itu pernah berjanji akan menikahi Thea, tapi sampai putri mereka berumur 4 tahun, hal itu tidak juga terjadi. Janji tinggal janji. Thea menasehati Sasta agar Sasta tidak mengalami hal yang sama seperti Thea yaitu menjadi orang kedua di hati orang yang mereka cintai. Daripada menjadi orang kedua dihati orang yang kita cintai, lebih baik tidak sama sekali. Sasta dan Thea melakukan toss “Untuk wanita-wanita pertama”

Jonah dan Sasta sedang latihan di studio. Jonah masih kurang puas dengan latihan tsb dan meminta Sasta agar lebih serius lagi karena lawan mereka adalah lawan yang berat yaitu mereka harus mengalahkan Extra Record. Sasta pun sepakat.

Sementara itu di toko kaset, Nola menerima telpon dari Aldo agar menyuruh Airin datang ke café diseberang toko untuk bertemu dengannya. Airin menemui Aldo di café. Aldo meminta Airin untuk meninggalkan rumah. Aldo tidak ingin masa depan Levi hancur karena cinta semusim. Aldo juga mengatakan kepada Airin bahwa Airin tidak pantas untuk Levi karena Airin hanya seorang penjaga toko kaset dan guru privat. Levi bisa mendapatkan gadis manapun dan Airin hanya dijadikan sebagai pelampiasan saja. Airin sambil menangis mengatakan bahwa Levi bukan type laki-laki seperti yang Aldo bilang dan Airin juga mengatakan bahwa mungkin Aldo harus lebih mengenal anaknya sendiri. Airin kemudian meninggalkan Aldo di café.

Di Extra Record Levi sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk peluncuran album Prita. Levi meminta semua assistennya untuk menyiapkan semua yang terbaik untuk mengalahkan Nada Record (dalam hati Levi menambahkan kata2 “…juga Sasta dan Jonah). Levi mengajak Airin pulang bareng, tapi Airin menolak dengan alasan ada keperluan yang harus diurus.

Dirumah keluarga Aldo, Airin mengepak semua barangnya dan bersiap-siap untuk keluar tanpa sepengetahuan Levi. Renatha keberatan atas kepergian Airin. Aldo sudah menyiapkan supir untuk mengantar Airin. Damar mengantar Airin kembali ke rumah kos Katherine. Selesai menurunkan koper Airin, Damar memberikan selembar cek kepada Airin dan meminta Airin untuk menerimanya sebagai ganti kerugian. Airin menolak. Jonah bingung melihat Airin datang sambil membawa koper dan menangis. Jonah menemukan cek yang diberikan Damar tsb diatas koper Airin. Levi pulang ke rumah dan tidak menemukan Airin. Levi mendatangi rumah Katherine dan meminta Airin untuk kembali. Airin menolak karena Aldo telah merendahkan Airin. Levi pun menerima keputusan Airin untuk meninggalkan rumah. Levi dan Airin berpelukan. Di luar Jonah menunggu dan mencegah Levi saat akan pulang. Karena kejadian ini, Jonah mengatakan bahwa ia menyesal telah menyerahkan Airin kepada Levi. Jonah mengatakan bahwa Levi tidak bisa membahagiakan Airin dan tidak pantas untuk Airin. Jonah merasa lebih pantas untuk menjaga Airin. Levi balik mengatakan bahwa masalahnya bukan pantas atau tidak pantas, tapi siapa yang dipilih oleh Airin. Selanjutnya Jonah mengatakan kepada Levi bahwa ia akan terus mengawasi Levi dan mengancam kalo sampai Levi menyakiti Airin lagi, Jonah akan membuat Airin meninggalkan Levi.

Sampai di rumah, Levi kembali bertengkar dengan Aldo karena Airin. Levi memutuskan untuk meninggalkan rumah. Di kamar Renatha, Renatha sedang sedih krn kepergian Airim. Renatha juga mengatakan bahwa sebenarnya Airin menyukai Levi. Levi mengatakan kepada Renatha bahwa gadis yang dulu ingin dikenalkan ke Renatha adalah Airin. Renatha pun senang mendengar kalo Airin adalah pacar Levi.

Airin melamar sebagai guru kesenian di sebuah sekolah dan diterima. (Disini gw ngk terlalu jelas… berarti Airin keluar dari toko kaset… udah say goodbye juga sih sama temen2 di toko kaset). Levi mengajak Airin makan malam di suatu tempat. Kelakuan Levi malam itu sedikit aneh… semua yang nggak penting ditanyain… nanyain Katherine lah… Sasta lah… kedinginan lah… (jayus). Airin melihat ada benang di ujung jas. Airin menawarkan untuk mencabut benang tsb. Pas dicabut… benang (merah muda) … kok malah tambah panjang… eh ujung-ujung nya ada cincin nya (haha….. noraaaakk…haha… kata Rosika ala India). Levi pun melamar Airin dan Airin menerima lamaran tsb. (Wuaa… Levi ngelamar Airin… mudah-mudahan Levi ngelamar bukan karena ancaman Jonah or mau adu jago ama Jonah… masalahnya Levi pake ngomong bahwa Levi akan melakukannya lagi/ melamar Airin lagi di depan Sasta dan Jonah …)

Di kantor Levi, polisi datang menghadap Levi membicarakan masalah pembajakan kaset dan CD. Polisi mengatakan bahwa kaset dan CD yang dibajak kebanyakan adalah produksi Extra Record, dan polisi mencurigai bahwa ada orang dalam yang terlibat. Polisi akan melakukan penyelidikan.

Katherine menggoda Airin yang sedang bahagia karena lamaran Levi. Katherin nggak nyangka kalo Levi bisa seromantis itu padahal Levi kan orangnya aneh. Sasta juga ada disitu. Sasta kemudian memberikan CD album pertama Sasta sebagai ungkapan terima kasih Sasta dimana Airin telah banyak berkorban banyak untuk Sasta dan album pertamanya itu…. BERSAMBUNG


Sinopsis Episode 30

 Sasta grogi untuk show pertamanya di stasiun tv. Katherine yang sekarang udah jadi manajer Sasta juga datang menemani Sasta. Disana Sasta dan Katherine bertemu dengan Prita dengan manajernya, saling meledek pun terjadi yang disulut oleh Prita. Saat mereka sedang saling meledek, orang dari stasiun tv itu muncul dan mengatakan bahwa Prita tidak jadi tampil … yang akan tampil hari ini adalah Sasta … dan Prita diundur ke minggu depan. Prita dan manajernya kaget krn mereka sudah datang dan bikin janji duluan dgn stasiun tv. Akhirnya Sasta yang yang diminta stasiun tv tampil duluan, tinggallah Prita dan manajernya gigit jari. Levi yang tidak terima menanyakan masalah ini kepada pihak stasiun tv, mengapa harus Prita yang ditunda dan malah Sasta yang tampil hari ini. Pihak stasiun menjawab bahwa itu semata-mata permintaan pasar dan pertimbangan rating, alasannya adalah Sasta sudah dikenal karena konsernya waktu itu dan selain itu lagu-lagu yang dibawakan Sasta adalah lagu-lagu ciptaan Zip yang sedang digemari. Levi tidak dapat berbuat banyak selain menerima kenyataan.

Sementara Sasta tampil di dalam (Scene Sasta sedang perform di tv dimunculin), diluar secara kebetulan Levi bertemu Jonah yang saat itu juga ada di stasiun tv (Wah… seru nih Levi ketemu Jonah… penting banget nih scene ditonton). Awalnya Jonah tidak memberikan reaksi yang berarti atas pertemuan itu, tanpa mengucapkan sepatah kata Jonah pun berlalu ingin meninggalkan Levi. Levi menahan kepergian Jonah dengan mengucapkan selamat kepada Jonah “Jo, selamat ya… hari ini aku kalah dari Nada Record”, Jonah menanggapinya dengan dingin tanpa membalas sepatah kata pun dan berlalu. Namun saat Jonah akan beranjak pergi Levi kembali menahan Jonah dengan mengatakan “Jo, hari Sabtu minggu depan, tolong kamu siapin waktu, aku mau tunangan dengan Airin”, mendengar itu Jonah baru bereaksi dan kaget “Kakak mau bertunangan dengan Airin?” Tanya Jonah kaget. Levi dengan gaya meledek dan nada sinis menjawab “Kenapa, kamu kaget ya? Kan kamu sendiri yang bilang kan aku harus membahagiakan Airin, kamu juga bilang bahwa kamu akan mengawasi aku, dan aku ingin kamu datang melihat aku membahagiakan Airin” (daaannnggg … kok kamu jadi kayak Prita sich Lev?). Reaksi Jonah setelah mendengar perkataan Levi adalah kaget, kecewa, marah, kalut, bingung, sedih bercampur aduk… dan Jonah cuma bisa diam terpaku sampai2 Sasta yang datang membawa berita gembira karena keberhasilannya tampil di tv pun itupun tidak dihiraukan sama sekali ama Jonah. Jonah pun pergi meninggalkan tempat itu. (Perkataan Levi itu telak banget memukul Jonah … langsung ke ulu hati … Levi tau banget kelemahan Jonah). Sasta yang masih bingung menyusul Jonah.

Dirumah Don (sebenarnya gw gak tau ini rumah Don atau bukan, krn nggak tergambar dengan jelas, tapi Don tinggal disitu), Jonah melampiaskan kemarahannya dengan membanting semua barang yang ada di kamarnya. Sasta mengintip dari pintu dengan perasaan sedih. Don yang nggak tau apa yang terjadi kepada Sasta “Sas, gimana?” Sasta minta ijin Don untuk nginep. Sasta masuk kamar Jonah dan berusaha menghibur Jonah, juga menawarkan diri untuk menemani Jonah. Jonah yang lagi sedih meminta Sasta untuk jangan mengganggunya. Sasta yang khawatir meminta Jonah untuk tidak bersedih tapi Jonah dengan berteriak memotong dan meminta Sasta untuk jangan mengganggunya sekali lagi. Sasta yang udah nangis dari tadi.. jadi tambah nangis deh. (Kasian Sasta… diusir Jonah, padahal Sasta juga sedih melihat Jonah kayak gitu).

Levi mengajak Renatha untuk pindah ke rumah yang lebih kecil setelah Levi bertunangan dengan Airin nanti, tanpa papa Aldo dan tante Tara (nggak begitu jelas tinggal bertiga Airin atau berdua ama Renatha … tapi kayaknya sih berdua ama Renatha). Renatha setuju. Selama ia tinggal dengan Levi, tinggal di gubuk derita pun Renatha mau.

Scene beralih ke Damar…Damar tertangkap basah mencuri master rekaman di Extra Record oleh asistennya Levi. Levi di rumah menerima telpon mengenai laporan itu, dan langsung balik ke kantor.

Jonah datang ke rumah Airin (tempat kos Katherine) dan langsung menggedor pintu dan memanggil-manggil Airin. Airin yang masih kaget ngeliat Jonah panik … langsung ditarik dan diajak keluar dari rumah oleh Jonah. Jonah menanyakan Airin tentang pertunangan itu. Airin yang bingung, kaget dan takut pun membenarkan. Jonah bilang kalo Levi nggak cocok ama Airin dan meminta Airin untuk mengubah keputusan sebelum Airin menyesal. Sambil menangis Airin menolak untuk memenuhi permintaan Jonah karena Ia sangat mencintai Levi. Jonah meminta Airin memberinya kesempatan untuk membuktikan cintanya (aduh Jonah .. kok pake berlutut segala…Airin pun nggak bergeming sama sekali… tapi kalo tergugah? mungkin… tapi cuma Airin dan penulis skenario yang tau). Jonah juga bilang ke Airin kalo ia menyesal dulu telah melepaskan Airin, seharusnya dulu ia membuat Airin yakin bahwa ia sangat mencintai Airin. Saat itu Airin mengingatkan Jonah bahwa sudah ada orang yang sangat mencintai Jonah yaitu Sasta. Jonah menegaskan ke Airin bahwa yang Ia mau bukan Sasta tapi Airin. Airin cuma bisa bilang maaf … dan meninggalkan Jonah. (…. Ijinkan aku menyayangimu… Sayangku ooooow… dengarkanlah isi hatiku… lagu Iwan Fals)

Jonah masih belum nyerah dan mengejar Airin dan meminta Airin memberi dia waktu untuk membuktikan bahwa Levi tidak cocok untuk Airin. Airin tetap nggak bisa terima karena ia sangat mencintai Levi... dan bilang nggak bisa berkali-kali ke Jonah. Tiba-tiba Sasta datang dan menampar Jonah sambil teriak “Cukuup!!!… kamu udah nggak punya harga diri ya? Ngapain kamu ngemis2 cinta ke kak Airin. Kalo kamu sayang sama kak Airin… harusnya kamu relaa…karena Kak Airin tuh nggak sayang sama kamuuu…” (Jonah was so desperate and going mad that night… He was actually begging to Airin for her love… my gosh… untung ada Sasta yang langsung menampar Jonah). Jonah terhenyak dengan tamparan Sasta (antara terhenyak sadar dan marah). Sasta sambil menangis meninggalkan Jonah dan Airin. Airin menyusul Sasta… tinggal Jonah diam berdiri terpaku.

Sementara itu, Levi di kantor sedang marah-marah ke Damar dan bermaksud akan melapor ke polisi. Tapi Damar melarang dan meminta agar Levi minta ijin dulu ke Aldo. Levi menolak karena keputusan ada pada Levi. Damar mengingatkan Levi bahwa jika Levi tetap melapor ke polisi maka Aldo pun akan terkena masalah bahkan. Damar juga mengatakan bahwa masalah yang akan dihadapi Aldo adalah lebih besar dari kesalahan yang ia lakukan saat ini. Levi yang ragu menghadap Aldo dan menanyakan langsung ada apa antara Damar dan Aldo sehingga Damar begitu yakin bahwa Aldo pasti akan membela Damar. Levi juga mengatakan bahwa Damar tertangkap basah mencuri master rekaman. Aldo yang kaget membantah bahwa ada apa-apa antara ia dan Damar dan ia tidak pernah membela Damar. Levi mengatakan kepada Aldo tentang ancaman Damar jika Levi melapor polisi maka Aldo juga akan terseret. Levi juga menanyakan apakah ada rahasia tentang Aldo yang hanya Damar dan Aldo yang tahu. Aldo menegaskan kepada Levi sekali lagi bahwa tidak ada apa-apa antara dia dan Damar. Levi pun mengambil keputusan akan memecat Damar di depan Aldo dan Aldo pun tidak dapat berbuat apa-apa untuk mencegah Levi.

Di rumah Katherine… Airin dan Katherine berusaha membujuk Sasta. Airin yang nangis minta Sasta untuk ngomong sesuatu. Katherine mencoba menengahi dengan mengatakan bahwa cinta Airin kan hanya ama kak Levi bukan ama Jonah. Sasta yang sedih tidak menanggapi. Katherine dan Airin akhirnya keluar dari kamar Sasta. Setelah mereka keluar, Sasta pun ngomong sendiri “Kak Airin memang nggak salah… tapi … kenapa orang yang aku cintai … harus jatuh cinta sama kak Airin… kenapa”. (iya… kenapa ya Sasta? Gw juga bingung tuh)

Damar akhirnya dipecat oleh Levi. Damar yang tidak terima langsung keluar dengan marah-marah. Sebelum keluar Damar mengatakan bahwa Levi akan menyesal. Diluar Damar marah-marah dan secara kebetulan menemukan alat perekam tergeletak diatas tumpukan dus kalo nggak salah (kok bisa yaa… itu alat perekam ada disitu… nggak mungkin banget peralatan penting gitu ditaruh sembarangan… anyways..). Damar menemukan ide dengan alat perekam itu. Ia pun menghadap Aldo sementara alat perekam dinyalakan di kantongnya. Di ruangan Aldo… Damar meminta pembelaan Aldo, tetapi diluar dugaan Aldo menolak untuk membela Damar yang sudah keterlaluan. Aldo malah memberikan cek kepada Damar sbg pesangon. Dalam perdebatan dengan Aldo, Damar sengaja mengungkap kejadian masa lalu tentang penjebakan Claudia dan kematian Erick untuk mendapatkan pengakuan Aldo dan merekamnya secara diam-diam. Aldo yang tidak sadar mengakui perbuatannya bbrp tahun yang lalu dan Damar merekam setiap pembicaraan tsb.

Sasta dan Airin melakukan promo album dengan membagi-bagikan CD di mall. Nggak sengaja mereka berdua ketemu Prita dan manajernya yang juga akan promo album disitu. Hanya saja Prita promosinya dengan mengadakan show kecil di tempat Sasta membagikan CD. Setiap kali mereka bertemu.. omongan saling ledek pun jadi langganan mereka. Prita nyanyi di panggung yang udah di set untuk Prita, tapi perhatian penonton malah ke Sasta yang sedang menandatangani CD… praktis Prita yang lagi nyanyi pun dicuekin.

Selesai promosi Sasta dan Katherine kembali ke Nada Record, disana Sastha menemukan Jonah sedang duduk bengong di tangga sambil mikirin Airin (ada flasback scene dimana Airin mengatakan ‘aku mencintai levi’ ber-ulang2…) Sasta nyamperin Jonah setelah meminta Katherine untuk duluan. Sasta nanya Jonah “Lagi suntuk yah..” Jonah diam aja. Sasta akhirnya ngajak Jonah jalan-jalan. Jonah dengan ragu menuruti ajakan Sasta.

Airin sedang memulai kerjaan barunya sebagai guru. Airin mengajar murid-muridnya melukis di ruangan terbuka… (pantes juga Airin jadi guru). Levi tiba-tiba berdiri dibelakang Airin “udah selesai ngajar nya Bu guru?”. Airin kaget dengan kedatangan Levi… tapi seneng. Airin malu dengan kedatangan Levi, tapi Levi bilang ‘kenapa mesti malu… kamu adalah calon tunangan aku dan tidak boleh malu di depan anak-anak’ ‘aku juga udah kangen banget ama kamu (mesra lho Levi ngomongnya …). Levi bilang ke Airin kalo dulunya ia tidak pernah berpikir akan berkeluarga, tapi setelah ketemu Airin semuanya berubah. Tapi satu kekhawatiran Levi kalo ia takut tidak bisa membahagiakan Airin. Airin meminta Levi jangan berpikir begitu. Airin mengaku kepada Levi bahwa saat sekarang ini Airin juga udah bahagiaaaa banget …lagi mesra gitu… tiba2 salah seorang muridnya ngomong “wah.. pacar ibu guru ganteng”… murid yang lain pun ikut-ikutan… suasana jadi rame… karena semua murid jadi bersorak kegirangan sambil lompat2 segala… Airin dan Levi pun ikutan ketawa…..

Kembali ke Sasta dan Jonah… Sasta ngomongin soal pertemuan mereka pertama… Sasta bilang kalo mereka adalah sekumpulan orang yang sakit hati... makanya mereka punya gank sakit hati.

(Untuk scene ini, ceritanya gue ubah ke percakapan ya… biar lebih seru… )

Sasta : “Bagi aku… kita adalah jodoh… tapi kamunya aja yang belum ngerti… karena kamu masih berharap banget sama kak Airin… padahal udah jelas-jelas kalo kak Airin itu sangat mencintai kak Levi… bego sih kamu”.
Jonah : “Iya aku memang orang paling bodoh sedunia”
Sasta : “Iya sih… tapi masih ada lagi orang yang lebih bodoh daripada orang yang paling bodoh sedunia…karena orang itu … berharap yang nggak pasti sama orang yang paling bodoh sedunia… dan itu berarti… orangnya gw”
Jonah : (ketawa kecil)
Sasta : “Nah gitu dong …ketawa.. nangis mulu…laki-laki cengeng… tapi masih tetep jelek kok”
Jonah : “Sasta… Sasta… makasih ya … atas semua kesabaran kamu dan semua yang kamu lakukan buat aku”

Damar yang lagi minum-minum di café nggak sengaja bertemu Claudia. Claudia mengetahui bahwa Damar sudah didepak dari Extra Record. Nggak tau kenapa tiba-tiba Claudia mengungkit masalah penjebakannya bbrp tahun lalu, dan Claudia yakin bahwa yang melakukan adalah Aldo. Claudia mengatakan kepada Damar bahwa ia bersedia membayar berapa saja buat siapa saja yang bisa memberikan info tentang itu. Damar menyimak baik-baik. Di perjalanan pulang Damar dicegat oleh penagih2 hutang dan dipukulin karena masih belum membayar bunga hutang meskipun hutangnya sendiri sudah lunas. Setelah babak belur dipukul, Damar teringat dengan ucapan Claudia…

Levi memohon restu ke tante Tarra atas pertunangannya dengan Airin. Tarra merestui. Levi juga mengatakan kepada mengenai kepindahannya bersama Renatha setelah hari pertunangan.

Damar menemui Claudia dan memperdengarkan rekaman suara Aldo. Claudia kaget. Claudia ingin merebut kaset, tapi ditahan oleh Damar. Claudia langsung bertanya ke Damar “Berapa yang kamu minta?” (Damar ketawa senang…) BERSAMBUNG


sumber: (Terima kasih dan kredit diberikan kepada
http://www.sinemart.com/ 
http://www.lautanindonesia.com/
red_planet  http://sinetron.forumco.com/
azmitabalkis13 Channel
dan semua pihak atas sumber maklumat dan gambar

0 comments :

Post a Comment

Thank you for dropping by